Cara Mendapatkan Kredit Pemilikan Apartemen

Cara Mendapatkan Kredit Pemilikan Apartemen

Apartemen merupakan salah satu alernatif hunian yang saat ini mulai dilirik oleh banyak orang karena begitu mahalnya harga sebuah rumah. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh orang-orang yang memiliki dan menghuni apartemen dibandingkan dengan rumah saat ini dan hal itulah yang menjadi penyebab mengapa banyak orang lebih cenderung memilih membeli apartemen dibandingkan rumah.

Keuntungan pertama yang akan didapatkan oleh penghuni dari apartemen adalah kemudahan dalam hal akses. Biasanya pengembang apartemen akan memikirikan tentang segala aspek pendukung yang bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para penghuni apartemen. Seperti contohnya dekat dengan akses jalan tol menuju pusat kota, ketersediaan mall di dekat lokasi apartemen, adanya taman bermain dan sekolah untuk anak-anak pemilik apartemen, dekat dengan bandara, dan masih banyak lagi yang menjadi kelebihan dari apartemen.

Namun demikian, memiliki apartemen juga tidak semudah memiliki rumah tentunya. Harga sebuah apartemen pun tidak dapat dikatakan murah. Namun, jika kita mau memiliki apartemen meskipun kita belum memiliki cukup dana, kita bisa menggunakan fasilitas kredit pemilikan apartemen.

Sekilas Tentang Kredit Pemilikan Apartemen

Kredit pemilikan apartemen adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh beberapa bank terkemuka dalam membantu nasabahnya untuk memiliki apartemen tanpa harus membayar secara kontan. Hampir sama dengan KPR yang sudah sangat dikenal oleh setiap orang yaitu sebuah fasilitas dari bank yang memberikan kita kemudahan dalam memiliki sebuah rumah hunian yang sesuai dengan keinginan kita dengan cara mengangsur cicilan perbulan.

Sama halnya dengan kredit untuk memiliki apartemen yang saat ini mungkin belum begitu dikenal di tengah masyarakat karena memang apartemen masih dirasa sebagai hunian kalangan elit. Padahal sebenarnya tidak seperti itu sama sekali. Karena dengan memiliki apartemen dan menjadikannya sebagai tempat tinggal, kita akan mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada membeli sebuah rumah hunian dengan harga yang mahal.

Untuk cara mendapatkan atau mengajukan permohonan kredit pemilikan apartemen, sebenarnya tidaklah begitu jauh berbeda dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kita juga harus menyiapkan slip gaji suami istri jika memang keduanya bekerja untuk orang yang berprofesi sebagai karyawan dan tentunya harus warga negara Indonesia dengan minimal lama bekerja selama 2 tahun. Memang untuk mendapatkan persetujuan untuk kredit kepemilikan apartemen ini juga tidaklah mudah seperti layaknya persetujuan dalam permohonan KPR pada saat ini yang mengalami perubahan persyaratan utama seperti harus memiliki minimal 30% dana dari total harga dari hunian yang ingin dimiliki sebagai uang muka (down payment).

Pemberi Layanan Kredit Pemilikan Apartemen

Bagi anda yang ingin memiliki apartemen dan sudah mendapatkan lokasi apartemen yang hendak anda miliki, mungkin anda mengalami kebingungan di bank manakah bisa mengajukan permohonan untuk kredit kepemilikan apartemen ini. Sekarang sudah banyak sekali Bank yang memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), jika anda ingin memiliki apartemen dengan cara melakukan pembayaran cicilan bulanan yang bervariasi. Pembayaran cicilan perbulan sudah termasuk dengan biaya bunga yang telah disetujui dalam pengambilan kredit pemilikan apartemen.

You May Also Like

About the Author: Jurnal Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *