Energi Alternatif Sebagai Solusi Agar Hidup Lebih Sehat, Efisien, dan Ramah Lingkungan

Meningkatnya populasi manusia yang hidup di bumi ini telah menjadi permasalahan serius terutama tentang penggunaan sumber-sumber energi yang ada sekarang ini. Untuk itu dibutuhkan sumber energi lain yang murah dan aman untuk dikonsumsi oleh manusia. Pada tahun 2050 kedepan telah diprediksi bahwa jumlah populasi manusia yang semakin padat akan membutuhkan banyak energi. Energi ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara, darat, dan air serta kebutuhan teknologi komunikasi. Hal ini sangat diperlukan mulai dari sekarang guna meningkatkan efisiensi kehidupan manusia dalam setiap aktifitasnya.

SHELL sebagai Perusahaan yang mempunyai komitmen dalam memenuhi kebutuhan soal energi dan petrokimia telah berbuat sedemikian rupa bersama para ahli yang dimilikinya termasuk ahli-ahli di Indonesia yang berjumlah sekitar 45.000 orang untuk menciptakan energi alternatif. Dalam kurun waktu yang lama SHELL sudah memanfaatkan sumber daya manusia dalam usaha menemukan dan mengembangkan berbagai energi alternatif sebagai pengganti energi sekarang yang terlalu banyak mencemari lingkungan. Polusi yang diakibatkan dari penggunaan energi saat ini sudah masuk dalam ambang batas mengkhawatirkan sehingga membuat resiko terhadap kesehatan orang-orang.

Perlu diketahui bahwa tidak ada perusahaan yang bisa mengembangkan teknologi sendirian terutama mengenai masalah pengembangan energi dengan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Hal itu juga diakui oleh perusahaan sekelas SHELL dan untuk mewujudkan program tersebut maka telah dibentuk suatu kerjasama dengan pihak lain sebagai mitra industri maupun ahli guna mempercepat proses pengembangan konsep baru mengenai energi.

Dalam mengembangkan energi alternatif ini teknologi sangat dibutuhkan dalam usaha pemanfaatan energi ramah lingkungan. Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai alat transportasi yang digunakan sekarang sebagai penyumbang terbesar emisi CO2. Oleh karena itu program Smart Mobility yang gencar dilakukan oleh SHELL sebagai upaya inovasi terhadap pengembangan teknoloogi penggunaan bahan bakar yang hemat energi. Upaya ini memang dibutuhkan kebijakan pemerintah setempat, masyarakat secara luas, dan biaya guna menciptakan suatu solusi energi yang efisien, murah, dan lebih penting lagi adalah menekan resiko buruk terhadap lingkungan. Investasi terbesar SHELL dalam membiayai penelitian mengenai energi alternatif ini telah menempatkannya sebagai perusahaan minyak internasional terbesar yang memberi kontribusi besar dalam upaya membantu mewujudkan ide menjadi kenyataan.

Mengingat betapa pentingnya membuat kehidupan di bumi ini agar menjadi lebih baik maka mulai dari sekarang kita sebagai masyarakat Indonesia sudah harus bisa memanfaatkan berbagai energi alternatif sebagai solusi murah secara finansial dan aman bagi lingkungan agar tercipta suatu kondisi yang lebih baik untuk masa sekarang dan masa depan.

You May Also Like

About the Author: Jurnal Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *