Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Belanja Di Swalayan Demi Menurunkan Berat Badan dan Menghemat Uang

Karena saya perlu makan setidaknya tiga kali sehari, swalayan adalah salah satu bagian tak terhindarkan dari kehidupan. Dan seperti kegiatan lain, saya cenderung untuk melakukan lagi dan lagi. Ketika berada di swalayan, secara otomatis saya akan diam mengambil barang barang yang familiar ke dalam troli belanja sambil berpikir tentang hal lain. Nah,  sekarang saatnya saya terbangun. Ini adalah saat yang tepat dan keinginan untuk menjadi langsing 🙂 . Berikut adalah 5 kesulitan umum yang dapat menghambat penurunan berat badan atau menyebabkan anda menghabiskan lebih banyak uang di swalayan dan saya menawarkan cara untuk menghindarinya.

1. Anda tidak merencanakan kebutuhan belanja ke depan

Sangat mudah untuk pergi ke swalayan setiap hari demi berbelanja untuk apa yang anda butuhkan dalam 24 jam ke depan. Saya bersalah dalam hal ini karena lokasi swalayan kurang dari satu kilometer dari rumah saya. Tapi itu sangat membuang waktu dan membuka kesempatan yang tidak diinginkan untuk “menipu” dengan membiarkan sekantong keripik kentang atau kotak es krim menyelinap ke dalam keranjang belanja. Jadi saya akan melakukan tindakan yang lebih baik dari perencanaan belanja ke depan. Saya akan merencanakan makanan saya selama satu minggu jadi saya hanya harus pergi ke swalayan sesekali. Dengan begitu saya tidak membayar untuk makanan yang saya tidak perlukan dan menghindari godaan untuk makan sesuatu yang mungkin tidak sehat tetapi nyaman seperti sebungkus makanan ringan.

2. Anda tidak membuat daftar belanja

Membuat daftar belanja sangat penting untuk perjalanan sukses ke swalayan.  Tanpa daftar belanja, mudah untuk menambahkan sesuatu ke keranjang belanja dan meyakini bahwa anda benar-benar membutuhkan (yang bisa saja mahal) atau meninggalkan dari hal yang Anda lakukan.

Ketika membuat daftar, bagi bahan yang akan dibeli menjadi beberapa bagian (buah,sayur, susu, dll) karena mereka akan dipresentasikan ditoko swalayan. Anda tidak hanya akan menjadi pembelanja yang lebih efisien, tetapi juga dapat menghindari godaan dengan tidak melewati lorong makanan ringan dan soda puluhan kali selama pencarian anda untuk makan sehat.

3. Anda berbelanja di saat lapar

Semuanya terlihat lezat ketika anda merasa lapar, sehingga lebih sulit untuk menghindari kelezatan makanan kaya kalori. Hindari godaan dengan tidak pergi ke swalayan disaar lapar. Rencanakan berbelanja setelah sarapan atau makan siang, ketika merasa kenyang anda tidak perlu berjuang dengan godaan sepanjang waktu. Anda akan membuat pilihan bijaksana dan tidak memuat keranjang belanja dengan “figuran” yang akan dikenakan biaya lebih banyak uang dan kalori.

4. Anda tidak membeli produk yang paling murah

Beberapa orang bersedia menghabiskan waktu abadi mencari barang murah. Bagi mereka yang mungkin berarti berkeliling sampai beberapa toko untuk harga terendah. Saya tidak ingin direpotkan dengan itu, tetapi ada beberapa poin yang perlu diingat saat berbelanja untuk makanan sehat terutama buah dan sayuran. Hindari memilih produk musiman seperti buah mangga segar pada bulan November, karena saat itulah anda akan membayar uang lebih besar. Tetap up to date tentang buah dan sayuran organik terbaik untuk dibeli dan yang yang tidak.

5. Anda tidak berbelanja sampai di sisi luar swalayan

Pernah memperhatikan bahwa hasil bumi, daging dan susu biasanya terletak di tepi luar swalayan, sementara makanan olahan berada di tengah? Hindari makanan tidak sehat dengan tetap berpegang pada tepi luar toko untuk sebagian besar belanja anda.  Hafalkan lorong mana “sisi luar” seperti ini terletak di sehingga anda bisa langsung menuju kesana.

You May Also Like

About the Author: Jurnal Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *